Rabu, 15 Juni 2011

Jadikan Akhirat sebagai Modal dan Dunia sebagai Keuntungan

Jadikanlah hidup setelah mati itu sebagai uang modal dan hidup di dunia ini sebagai keuntungannya. pergunakanlah waktumu. pertama-tama untuk hidup setelah mati, jika ada waktu yang lebih , maka pergunakanlah waktu itu untuk kehidupan duniamu. janganlah engkau menggunakan hidupmu di dunia ini sebagai uang modal dan hidup setelah mati sebagai keuntungan dimana engkau memanfaatkan waktu lebihmu itu untuk hidup setelah mati. janga engkau menjual akhiratmu untuk duniamu. Hingga engkau menjadi hamba dari nafsu kebinatanganmu.
Emgkau diperintahkan untuk menguasai hawa nafsu dan membawa dirimu ke jalan yang lurus dan benar. Tetapi engkau membiarkan dirimu dikuasai hawa nafsu iblis hingga merugilah engkau di dunia ini dan di akhirat kelak engkau akan diazab dengan api neraka. Di hari perhitungan kelak, engkau akan menjadi orang yang paling miskin dan paling merugi dan segala apa yang engkau kumpulkan untuk duniamu hilang lenyap dari sisimu. Maka benar-benar enkau menjadi orang yang merugi. Sebaliknya jika engkau mengikuti jalan akhirat dan menjadikannya sebagai uang modal maka engkau akan beruntung di dunia dan di akhirat apa yang ditakdirkan untukmu dan engkau akan mendapatkan keselamatan serta dihormati.
Nabi Muchammad SAW. pernah bersabda : "Sesungguhnya Allah akan memberi keselamatan kepadamu dalam kehidupan duniamu, jika engkau benar-benar menunjukkan niatmu ke akhirat. Tetapi keselamatan akhirat tidak akan diberikan, jika niatmu engkau tujukan kepada kehidupan dunia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar